Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Curhatan Hati Kakek Kana, Tukang Sol Sepatu Di Desa Cikeduk

Koran Pemuda, Cirebon (26/04/2020)
Kakek Kana, warga Desa Cikeduk Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon ini sudah sekitar 20 tahun hidup hanya dari bermata pencaharian sebagai tukang Sol Sepatu, yang penghasilan setiap harinyapun tidak menentu. Kakek Kana ini mencari rezeki menjadi tukang Sol Sepatu yang mangkal disekitar Jl. Raya Desa Cikeduk Kecamatan Depok.

Lapak Sol Sepatu beliau sudah sering berpindah-pindah di sekitar wilayah Kecamatan Depok, hanya orang yang memiliki lahan kosong dan berbelas kasih kepada Kakek Kana yang mengizinkan Kakek Kana membuka lapak Sol Sepatunya. Keluarga Kakek Kana diduga acuh tak acuh kepada Kakek Kana, anak istrinyapun tidak menghiraukan keadaan kakek kana saat ini.

Setelah dengan pekerjaannya kaken kana ini, pulang dan singgah ke daerah Palimanan, tepatnya di Radio Leo. Dengan umur yang sudah cukup tua, kondisi kakek Kana ini sangat memprihatinkan.


"Ya saya ngesol sehari paling dapat 30 ribu, misal lagi mujur ya 50 ribu. Tidak sekali dua kali dalam sehari tidak dapat pelanggan mas, untuk makan saja sudah untung-untungan. Untuk belanja barang lagi juga terkadang tidak bisa." Ujar Kakek Kana

"Kalau tidak dapat pelanggan sama sekali seharian, untuk makan saya dikasih sama pak haji yang didepan tuh mas, saya selalu ada orang yang baik sama saya, dan saya harap juga bisa berkumpul kembali dengan anak-anak serta istri saya." Lanjut Kakek Kana.


Semoga Pemerintah Desa Cikeduk Kecamatan Depok maupun Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial Kabupaten Cirebon dapat memberikan jaminan sosial kepada Kakek Kana ini, karena Kakek Kana termasuk dalam lansia yang sedang dalam keadaan rentan sosial.

(Moh.Rifa'i)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel