Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Program Tanaman Sahabat Dapur Posko Cirebon Raya FSPC

Koran Pemuda, Kab.Cirebon (27/03/2020)
Posko Cirebon Raya Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) meluncurkan program Tanaman Sahabat Dapur, program ini dilaksanakan di tanah seluas sekitar 2 hektare lebih milik Pembina FSPC Posko Cirebon Raya, Ustd.Ambiya. Yang terletak di Blok Puhun Desa Sindang Laut Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon

Program Tanaman Sahabat Dapur FSPC ini bertujuan agar pemuda khususnya yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon dapat menghemat pengeluaran untuk konsumsi dapur dirumahnya agar mencaapi kedaualatan pangan.


Ditanah seluas 2 hektare ini telah ditanami cabai, terong, kacang panjang, pepaya california, dan beberapa tanaman sahabat dapur. yang hasil panennya diguanakan secara swakelola dijual belikan khususnya untuk pemuda yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon.

"Saya dengan anggota FSPC yang lain menanam tanaman sahabat dapur ini bertujuan agar pemuda mencapai kedaulatan pangan. alhamdulillah manfaat dari hasil panen ini dapat diarasakan oleh anggota FSPC maupun masyarakat Desa Sindang Laut." Ujar Pembina Posko Cirebon Raya FSPC, Ustd.Ambiya

"Kesulitan kami adalah di sumber air karena di Blok Puhun Desa Sindang Laut ini akses sumber air terbatas, ahanya mengandalkan air hujan. Kita butuh sumur bor untuk memajukan program Tanaman Sahabat Dapur ini."


Nashrun Amin, Sekjen DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon mengapresiasi kepada pengurus dan anggota FSPC Posko Cirebon Raya atas peluncuran program Tanaman Sahabat Dapur.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman FSPC Posko Cirebon Raya ini. Dan Saya harap kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Disbudparpora, agar dapaty memfasilitasi dan memberikan pembinaan secara intensif serta berkesinambungan kepada FSPC Posko Cirebon Raya untuk melaksanakan program Tanaman Sahabat Dapur, agar terciptanya Kedaulatan Pangan." Ujar Nashrun

"Saya juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon agar dapat memfasilitasi penyaluran CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah cirebon timur untuk program Tanaman Sahabat Dapur ini, seperti penyaluran CSR dari PT. Cirebon Power dan PT. KAI yang berada di wilayah teretorial Cirebon Timur serta perusahaan-perusahaan lainnya sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Cirebon Tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan." Lanjut Nashrun

(Mohamad Faidin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel