Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pertamakali Di Kec.Jamblang ; Desa Sitiwinangun Semprotkan Cairan Disinfektan Di lingkungan Desa

Koran Pemuda, Kabupaten Cirebon (24/03/2020)
  Ide-ide dan gebragan kepala desa sitiwinangun sangat luar biasa, secara swadaya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di desa sitwinangun, dan yang pertamakali di kec.  Jamblang yaitu desa sitiwinangun kegiatan ini sesuai dengan instruksi bupati Cirebon H. Imron Rosyadi S. Ag. Yang menganjurkan di setiap desa melakukan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan secara berkala.

  Ratija Brata Menggala, selaku Kuwu Desa Sitiwinangun mengatakan bahwa
"kegiatan ini di laksanakan secara spontan dan menggunakan anggaran dari desa dan secara swadaya bergotong-royong. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat Desa Sitiwinangun."


  "Pencegahan virus corona/covid-19 yakoni dengan penyemprotan cairan disinfektan sangat perlu."Ujar Ratija kepada koranpemuda.com.

  Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian meminimalkan penyebaran virus corona/covid-19 yang merebak di Indonesia khususnya Kabupaten Cirebon, dan untuk wilayah Desa Sitiwinangun agar menjadi contoh bagi setiap desa di wilayah kecamatan Jamblang untuk melakukan hal serupa agar dalam pelayanan publik kepada masyarakat lebih aman dan nyaman serta higenis.
  
  Kegiatan penyemprotan ini dilakukan pada beberapa titik seperti kantor desa, masjid, musolah, showroom gerabah, sekretariat kampung KB, gedung posyandu,  sekolah dasar, dan juga kibuyutan serta lingkungan balai Desa Sitiwinangun." Papae Kuwu Ratija
  
  Kegiatan tersebut didukung dan dihadiri Camat Jamblang Drs. H. Abadi, M.Si., Bhabinsa,  Bhabinkamtibmas, Dokter dari puskesmas Jamblang, ibu-ibu PKK dan warga sekitar. 

  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar masyarakat terhindar dari virus corona/covid-19, Kuwu Ratija juga menghimbau masyarakat supaya jangan keluar rumah dahulu kalau tidak ada kepentingan mendesak. 

(Babil)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel