Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Resmi Kini Polresta Cirebon Dibawah Pimpinan Kombes Pol Arif Budiman

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (17/06/2021) Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Keraton Kaprabonan Cirebon Gelar Acara Manaqib Kubro & Peringati Isra Mi'raj 1441H

Koran Pemuda, Kota Cirebon (24/03/2020)
  Dibulan rajab ini, umat Islam memperingati Isra Mi'raj 1441 H, Nabi Muhammad SAW. Peristiwa perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu ke Shidratil Muntaha ini diperingati setiap 27 Rajab. hadiah istimewa dari peristiwa ini adalah perintah shalat lima waktu, yang diterima langsung oleh Rasulullah, tidak melalui perantara Malaikat Jibril.

  Keraton Keprabonan Cirebon melaksanakan acara Manaqib Kubro  & memperingati Isra Mi'raj 1441H, senin malam (23/03/2020). Acara tersebut diisi dengan sambutan-sambutan, Taushiyah dari Ust. Dr. H. Muhammad Abbas Bin Fuad Hasyim Al Husaini, MA dari pondok pesantren buntet, Tilawah yang dipimpin oleh Ust. Ambiya dari Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon, serta hiburan musik hadroh santri pesantren buntet Cirebon.


  Meski ditengah maraknya wabah virus corona/covid-19 tidak menyurutkan semangat para masayarakat dan jama'ah Keraton Kaprabonan Cirebon untuk datang ke Keraton Kaprabonan. Dalam sambutannya Sultab Kaprabonan, Dr. Ir. P. Hempi Raja Kaprabon, MP mengatakan ,

  "Dengan maraknya wabah virus corona/covid-19, wajar saja kalau pemerintah membatasi aktifitas kita dalam berbagai hal. Namun kita tidak usah takut berlebihan terutama untuk datang ke keraton dan mengikuti acara ini, karena kita menjalankan bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah, serta Allah pun akan menjaga hamba-Nya yang taat."


  Dalam acara tersebut juga terlihat hadir Ketua Umum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC),  Saeful Mu'minin bersama beberapa pengurus dan anggotanya.
"Meski ruang gerak kita saat ini serba dibatasi, tetap jangan menjadikan corona/covid-19 pengahalang untuk kita bersilaturahmi."


  Tausiyah dari Ust. Dr. H. Muhammad Abbas Bin Fuad Hasyim Al Husaini, MA ini membahas tentang Tarekat Naqsyabandiyah, dan membahas pula gerakan kepala saat kita berdzikir menurut Tarekat Naqsyabandiyah. Banyak yang terhibur dengan tausiyah yang disampaikan dengan cara yang santai dan sedikit menyilipkan gurauan dari Ust. Dr. H. Muhammad Abbas Bin Fuad Hasyim Al Husaini.



  Acara tersebut dilanjutkan dengan Tilawah dari Ust. Ambiya serta ditutup dengan bersholawat bersama dengan diiringi musik hadroh yang dimainkan oleh pemuda santri Pondok Pesantren Buntet Cirebon dan doa bersama.

(Ibnu Yasin Asalfi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel